12.06.2008

Pengprov PABBSI Minta Tambahan Kuota

JOGJA-Pengprov PABBSI DIY saat ini tengah berupaya agar kuota atlte angkat besi yang diberikan kepada DIY dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2009 yang akan digelar 20-31 Oktober 2009 mendatang ditambah. Saat ini DIY hanya mendapatkan kuota 4 atlet dari 6 kelas perlombaan. (Siswa SMP 11 YK di Bernas.co.id)
"Kami sedang mengupayakan ke Dinas Pendidikan agar kuota atlet angkat besi DIY ditambah dari empat menjadi enam. Bukankah kita menajadi tuan rumah," ucap Ketua Umum PABBSI DIY Agus Henry Susanto kepada Bernas Jogja, Minggu kemarin.
Agus juga mengatakan, selain mengusulkan jumlah atlet menjadi 6, pihaknya juga meminta kepada dinas agar bisa mendaftarkan 10 atlet masuk dalam pelatda, sehingga tim angkat besi DIY punya cadangan atlet.

Sementara itu, meski sampai saat ini Agus Henry belum menyebutkan nama-nama atlet angkat besi yang akan mewakili tim POPNAS DIY, pihaknya telah menunjuk nama pelatih dan manajer tim, yakni sebagai pelatih Sulasmi dan Sugianto, sedangkan selaku manajer adalah Heri Setiawan.
Sedangkan untuk nama-nama atlet, setidaknya sudah kelihatan beberapa kandidat yang akan mewakili DIY dalam POPNAS 2009 mendatang. Mereka antara lain Singgih Arbiyanto, juara Kelas 50 Kg POPDA DIY 2009 yang merupakan siswa SMP Proklamasi 45 Sleman, Heru Prasetyo (Juara Kelas 56 Kg dari SMPN 1 Gamping SLeman), Yogi Septianto (Juara Kelas 69 Kg dari SMA Santo Mikael SLeman), Muh Arief Setiawan (Juara Kelas 77 Kg dari SMPN 11 Jogja), Indra Setiawan (Juara Kelas 62 Kg dari SMA Muh 3 Jogja), serta Anton Prabowo (Juara Kelas 84 Kg dari SMA Muh Moyudan Sleman).
Nama-nama atlet tersebut adalah juara angkat besi dalam POPDA DIY yang berlangsung belum lama ini di Hall Victory di Jalan Vetaran 19-23 Jogja. Event tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi bagi atlet-atlet yang akan mewakili DIY di POPNAS 2009 yang akan dipusatkan di DIY. (jit)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com