7.01.2008

Akses Internet, PC Kena Virus. Kok Bisa???

Akses internet artinya kita bertukar informasi dengan dunia luar karena setiap kita browsing, kita akan mengirimkan request ke webserver. Kemudian webserver akan mengirimkan hasil dari request yang kita minta. Saat ini virus dapat menyebar melalui content dari suatu website dan tanpa sadari malware seperti spyware dan trojan akan masuk ke PC.

Spyware dan trojan ini yang membuka celah (backdoor) sehingga virus lain dapat dengan mudah masuk ke PC kita Apalagi jika kita menggunakan aplikasi yang bersifat freeware dan shareware kemungkinan untuk terserang virus akan sangat besar jika di dalam PC kita pada saat kita melakukan browsing tidak dilengkapi dengan tools security yang dapat menghindarkan dari virus dan serangan yang lain.

Disaran menggunakan tools security seperti Internet Security yang sudah mencakup perlindungan terhadap anti-spyware, anti-trojan, serta anti-rootkit. Akan lebih baik jika dalam 1 komponen anti-virus selain mempunyai perlindungan seperti diatas juga harus memiliki personal firewall, aplikasi control dan parental control.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com